Menggunakan Tenaga Surya Sebagai Pembangkit Listrik Di Kantor Desa Duta Yosomulyo

Rawa Pitu adalah desa yang sangat jauh dari perkotaan, sehingga sumber tenaga listriknya belum bisa terjangkau. Maka dari itu Pemerintah Desa memanfaatkan panas matahari untuk bisa memenuhi kebutuhan listrik di desa. bermodalkan Panel Surya dan juga Aki sebanyak 8 buah mampu memenuhi kebutuhan listrik di kantor desa Duta Yosomulyo. Mayoritas penduduknya pun banyak yang menggunakan Tenaga surya sebagai sumber energi listrik mereka, sebagian lagi menggunakan diesel yang hanya aktif di malah hari mulai pukul 06.00 sampai 12.00.

Belum adanya pasokan listrik dari pemerintah tidak menghambat kerja dari para penyuluh dan juga aparatur desa untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kampung. Dengan menggunakan tenaga surya, Wifi di kantor desa bisa selalu hidup siang dan malam hari.

Aki Kampung Duta Yoso Mulyo

Berkat tenaga surya yang ada dan layanan Wifi yang selalu hidup mempermudah masyarakat untuk mengakses internet. “Senang sih rasanya dengan adanya layanan Wifi di desa, kita para anak muda bisa mengerti dunia luar dengan internet” kata Dimas, pemuda setempat.

Harapan untuk kedepanya agar PLN bisa masuk di Desa Duta Yosomulyo, agar membantu perekonomian warganya dan tentunya mempermudah segala urusan yang ada.

Facebook Comments
About dutayosomulyo 37 Articles
Bekerja di kampung dutayosomulyo mulai tahun 2018

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan