Penggunaan Dana Desa Untuk Pembangunan Kampung

 

RAWAPITU (Andri Kurniawan): SEJAK adanya dana desa (DD) yang digelontorkan ke setiap desa, Pemerintah Kampung Duta Yosomulyo, Kecamatan Rawapitu Kabupaten Tulangbawang, berkomitmen akan berbenah membangun Kampung tersebut. Sebab, dana tersebut di yakini akan mampu memberikan perubahan yang pesat.

Hal itulah yang menjadi motivasi Kepala Kampung Duta Yosomulyo, dimana Larto Wiryono saat memanfaatkan DD yang digelontorkan dari Pemerintah Pusat tersebut. Dana dengan nominal yang terbilang cukup besar itu tidak akan disia siakannya untuk membangun desa serta menyejahterakan masyarakatnya.

“Jelas, timbul gairah saya membangun desa kami yang memiliki luas sekitar 634.75 ha ini. DD tersebut akan kami manfaatkan sebaik mungkin. Walaupun perlahan tapi pasti, kami bisa bangun desa sesuai dengan Program pemerintah yakni gerakan serentak membangun Kampung (GSMK)” kata Pria Berkumis tebal tersebut

Menurut bapak tiga anak itu, pihaknya menjamin dengan dengan DD mampu memberikan perubahan desa yang ia pimpin denga jumlah penduduk 2376 jiwa tersebut. Terbukti, sejak DD diturunkan ke desa beberapa pembangunan infrastruktur telah dibangun untuk kepentingan masyarakat.

Harapan dikampung tertinggal pedalaman Daerah Tertinggal (KPDT) saya mengharapkan masyarakat dapat memberikan masukan yang berarti serta partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam upaya membangun daerah-daerah tertinggal sehingga dapat tercapai dan sejajar dengan daerah-daerah lain.
Perlunya pengentaskan daerah p ini merupakan bagian yang tak terpisahkan khususnya dari pemerintah untuk membangun infrakstruktur jalan dari jarak tempuh dari ibukota kabupaten Tulangbawang dan provinsi lampung.

Dimana selama ini infrakstrustur jalan diwilayah rawapitu sangat memprihatinkan sepanjang 90 km, diharapkan untuk mendukung perekonomian dikampung tertinggal untuk segera diperbaiki.

Facebook Comments
About dutayosomulyo 37 Articles
Bekerja di kampung dutayosomulyo mulai tahun 2018

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan